12 Atlet Layar Kaltim Siap Turun Ke PON Papua

KBRN, Samarinda: Meski masih ditengah pandemi Covid-19, atlet layar Kalimantan Timur (Kaltim) yang dipersiapkan untuk berlaga pada perhelatan ajang multievent empat tahunan di tanah air yakni Pekan Olahraga Nasioal (PON) ke-20 tahun 2021 di Papua, masih menggenjot pelatihannya untuk mengejar ketertinggalan.

Mengingat saat ini situasi dan kondisi kian berangsur normal, Pelayar Benua Etam kembali turun ke laut, namun dengan tetap menerapkan prokes sesuai arahan dari pengurus.Untuk ke PON nanti, Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kaltim Teddy Abay menjelaskan akan menurunkan sebanyak 12 atlet andalannya.

"Kami latihannya, memang karena atlet kami hanya 12 yang berlayar nanti berlaga di PON, maka kami atur bisa turun semua tetapi gantian kelasnya, seperti kelas ini dulu terus gantian naik 420. Tapi di laut mereka tidak berkumpul dan emang kalau antar perahu jarakanya cukup jauh lebih dari satu setengah meter, malah sampai lima meter. Untuk latihan Alhamdulillah sejauh ini lancar-lancar aja paling tidak anak-anak sudah kembali ke habitatnya sudah mulai Happy dia dengan dengan alatnya masing-masing," jelas Teddy, Kamis (06/05/2021).

Selama atletnya terjun langsung ke laut, lanjut Teddy, pihaknya selalu dan tidak lelah untuk menghimbaukan atletnya agar menerapkan prokes yang ketat.

Apalagi kawasan Tanjung Batu, Kabupaten Berau yang menjadi tempat pelatihan tim Layar benua etam, merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.

"Sejak Covid memang kami mengamankan atlet itu agak serius, karena daerah kami darah terbuka. Tanjung Batu ini objek pariwisata terus, Dermaga latih kami di Tanjung Batu itu Dermaga lalu lalang banyak orang. Maka sangat tergantung dengan protokol kesehatan. Tanpa protoko kesehatan kami tidak bergerak karena banyak kemungkinan yang bisa terjadi daerahnya tidak eksklusif tertutup," tandasnya Teddy.

Sejak akhir April 2021 lalu, sudah terhitung sekitar dua minggu ini para atler layar Kaltim masih menjalani latihan secara langsung dengan terjun ke laut, sebagai ajang pematangan persiapannya menuju Papua.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00