Jual Sabu ke Petugas BNN, 2 Pengedar di Samarinda diamankan

KBRN, Samarinda : Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Samarinda berhasil mengamankan 2 pelaku perederan gelap narkotika di wilayah kecamatan Samarinda Seberang.

Kedua pelaku itu yakni, Samsul (27) warga Jalan Sultan Alimuddin dan Mulyadi (39) warga Jalan Pertenunan Samarinda seberang. Keduanya diamankan berkat teknik undercover buy (pembelian terselubung) yang dilakukan oleh petugas BNN kota Samarinda.

Barang bukti yang diamankan dari Samsul sebanyak 2 (dua) poket narkotika jenis sabu dgn berat 1,5 (satu koma lima) gram/brutto. Sedangkan dari tangan Mulyadi di amankan 2 (dua) poket narkotika jenis sabu dgn berat 1,08 (satu koma nol delapan) gram/brutto.

"Dua hari Rabu dan Kamis melakukan undercover di Wilayah Sambutan dan Seberang kita berhasil mengamankan dua pengedar ini”ujar Kepala BNN Kota Samarinda Halomoan tampubolon di konfirmasi Jumat (12/2/2021).

Tampubolon menegaskan, meski dari tangan kedua tersangka ini hanya sedikit diamankan barang bukti, namun peran keduanya dalam mengedarkan narkoba tidak dapat disepelekan. Apalagi rata-rata penjualan narkoba paket hemat ini banyak menyasar kalangan pemuda dan remaja di kota Samarinda.

"Meski pengedar kecil, mereka bahaya. Karena ikut merusak generasi penerus bangsa”tegasnya.

Ia juga mengungkapkan, saat ini pihaknya terus melakukan upaya pencegahan di wilayah-wilayah rawan peredaran narkoba. Salah satunya melakukan pemberdayaan masyarakat di kelurahan dengan intervensi program untuk pencegahan dan rehabilitasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00