Lewat Bendera Mini, Polres Kubar Bangkitkan Rasa Nasionalisme Warga

KBRN, Sendawar : Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) membagikan Bendera Merah Putih ukuran mini, secara geratis bagi pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di depan Mako Polres Kubar, jalan gajah mada, Kecamatan Barong Tongkok, Senin (10/8/2020).

Kapolres Kutai Barat, AKBP Roy Satya Putra mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan eduksi kepada masyarakat untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, tanggal 17 Agustus tahun 2020. Sekaligus membangkitkan semnagat nasionalisme warga masyarakat ditengah Pandemi global Covid-19.

“Biasanya kita menggelorakan kemerdekaan dengan kegiatan lomba, tapi karena situasi Covid, kegiatan itu dikurangi bahkan ditiadakan, karena harus mengedepankan protokol kesehatan. Jadi salah satunya, kita kedepankan bahkti sosial, termasuk pembagian bendera ini untuk mengedukasi masyarakat, memberikan contoh agar turut serta menyemarakkan hari kemerdekaan ini,” kata AKBP. Roy Satya Putra di Kubar

Ia menyebutkan, jumlah bendera merah putih mini yang dibagikan kepada masyarakat tersebut, sebanyak 500 lembar.

“masing-masing 250 lembar kita bagikan untuk kendaraan roda dua dan 250 lembar lainnya untuk kendaraan roda empat,” pungkas Kapolres.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Kubar, Iptu. Alimudin menambahkan, kegiatan pembagian bendera ini diagendakan berlagsung secara berkesinambungan oleh Unit Lantas dan personil lainnya disetiap persimpangann jalan serta traffic light atau lampu lalulintas yang ada di Kutai Barat, selama bulan Agustus 2020 ini.

“Jadi kemarin sudah diawali oleh bapak Kapolres di depan Mako Polres. Untuk selanjutnya, anggota yang melaksanakan pengamanan di persimpangan jalan dan traffic light akan dibekali untuk mengatur lalulintas sekaligus membagikan bendera kepada masyarakat,”tambah Iptu Alimudin saat dikonfirmasi RRI Sendawar, Selasa (11/8/2020)

Meski dihadapkan dengan kondisi pandemi covid-19, Ia berharap, melalui pembagian bendera merah putih ini dapat membagkitkan jiwa nasionalis masyarakat Kutai Barat untuk turut serta menyemarakkan peringatan HUT RI ke-75, tahun 2020 ini.

Dengan memasang pernak-pernik hiasan, umbul-umbul dan Bendera Merah Putih di rumah masing-masing, sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00