DPO Pemasok 1,5 Kg Ganja ditangkap di Tarakan

KBRN, Samarinda : DPO Pemasok sekaligus otak penyelundup 1,5 kg  ganja jaringan mahasiswa yang digagalkan BNN Kota Samarinda, Selasa (16/6/2020) lalu, Ade Fahrizal alias Ade Gembung berhasil ditangkap oleh BNN kota Tarakan, Jumat (7/8/2020).

Penangkapan ini berkat kerjasama informasi antara BNN kota Samarinda dengan BNN Kota Tarakan terkait keberadaan DPO di wilayah kota Tarakan. 

“DPO atas nama Ade ini, kemarin sempat buron, saat ini sudah ditangkap. Kami turunkan tim untuk menjemput di BNN Tatakan. Dan saat ini sudah kita amankan di sel sementara BNNP Kalimantan Timur”kata Plt Kepala BNN Kota Samarinda Halomoan Tampubolon, Senin (10/8/2020).

Dikatakan Tampubolon, tersangka bernama berdomisili di Tarakan kemudian merekrut tiga orang temannya di Samarinda untuk menerima dan mengedarkan paket ganja yang di pesan dari Medan Sumatera Utara.

Sedangkan untuk modus dari jaringan  ini ialah membalut ganja dengan kopi, tujuannya tidak lain mengaburkan penyelidikan petugas. Terhitung tiga kali kelompok ini beraksi. Pengiriman pertama pada 19 Mei, lalu sembilan hari kemudian pada 28 Mei 2020 untuk transaksi kedua dan yang ketiga pada 12 Juni 2020.

Sementara terkait dengan maraknya peredaran narkotika  jenis ganja di wilayah Kota Samarinda, Tampubolon mengingatkan kepada orang tua agar  lebih waspada terhadap pergaulan putra- putrinya, mengingat sindikat jaringan ini biasanya mengincar para pelajar dan mahasiswa.

“Sasarannya pelajar dan mahasiwa. Dan para pelaku ini juga mulai mengkonsumsi dan menjual ganja mulai sejak mereka kuliah di Samarinda”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00