Polres Kubar Harus Ubah Pola Pelayanan

KBRN, Sendawar: Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, nampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni dilaksanakan secara virtual akibat Pandemi Virus jenis baru (Covid-19), Rabu (1/7/2020).

Melalui video streaming dari Istana Negara, Presiden Joko Widodo memimpin langsung peringatan hari jadi Korps Kepolisian Republik Indonesia tersebut, diikuti oleh 34 Kepolisian Daerah (Polda) dan 493 Kepolisian Resor (Polres) di seluruh Indonesia.

Pantauan RRI Sendawar di Polres Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), upacara itu diikuti Kapolres AKBP Roy Satya Putra dan jajaran, dihadiri Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan, Dandim 0912 Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, Anggota DPRD Kubar, Perwakilan Pemda Mahulu dan Perwakilan Angkatan Udara di Kutai Barat hingga Ketua Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Kutai Barat.

Polres Kubar Menggelar HUT Bhayangkara ke-74 di Aula Mapolres Kubar

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan tujuh instruksi sebagai pedoman pelaksanaan tugas Polri. Pertama Polri harus memegang teguh dan mengamalkan nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya, ke dua lakukan Reformasi diri dan sistem tata kelola dalam institusi Polri.

“Tiga, terus mantapkan solidaritas Internal dan perkuat sinergitas Polri dengan TNI serta seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat. Empat terapkan strategi proaktif dan tindakan humanis dalam menangani masalah sosial,”tuturnya.

Lima, tingkatkan pelayanan publik yang moderen dan profesional. Enam jaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman selama pandemi Covid-19.

“Tujuh, Polri harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangam Polri dengan penuh tanggung jawab,”pungkasnya.

Menyikapi hal itu, Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra menghimbau kepada jajarannya agar menunjukkan bahwa Polri lebih dewasa, serta membangun institusi yang profesional dengan terus menjalin kerjasama yang baik antar sesama.

Selanjutnya : HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Kubar Harus Merubah Pola Pelayanan

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00