Polres Kubar Berbagi Kebahagiaan Jelang HUT Bhayangkara ke-74

KBRN, Sendawar: Bukan hanya urusan penegakan hukum, Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) juga tak hentinya menebar kebaikan dengan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat melalui gerakan sosial, Jum’at Berbagi.

Dalam pelaksanaannya, jajaran Polres dan seluruh Polsek rutin membagikan bahan pangan langsung ke Rumah-rumah Warga yang membutuhkan di Kutai Barat hingga Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia.

Gerakan sosial tersebut, juga menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan Polres Kubar dan seluruh jajaran Polsek di dua Kabupaten tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, tanggal 1 Juli tahun 2020 ini. Dengan membagikan 1.000 paket semabako berupa Beras, Mie Instan dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya, Jumat (26/6/2020).

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra menyerahkan Langsung Paket Sembako Kepada Warga Pesisir Mahakam di Kecamatan Melak

Meski berbalut perban dilengan kirinya, Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra ikut langsung bersama anggota membagikan sembako kepada warga di Kecamatan Melak. Uniknya, pembagian sembako dilakukan menggunakan Speed Boat ditengah sungai mahakam, sehingga masyarakat yang menjadi sasaranpun harus datang menggunakan perahu ketinting.

“Jadi hari ini, Polres Kutai Barat beserta Polsek jajaran serentak melaksanakan kegiatan bhakti sosial di Kubar dan Mahulu. Nah kebetulan saya ikut membagikan kepada masyarakat Melak, khususnya yang tinggal bantaran sungai Mahakam Ini,"kata Kapolres.

Kegiatan ini, lanjut Perwira berpangkat melati dua tersebut, sengaja dilakukan menyasar warga yang tinggal di pesisir sungai mahakam karena selama ini, gerakan sosial pembagian sembako lebih banyak kepada masyarakat yang rumahnya di daratan.

Wakapolres Kubar Kompol Sukarman bersama anggota saat Penyerahan Beras salah satu isi Paket Sembako yang diberikan Polres Kubar kepada Warga pada HUT Bhayangkara ke-74

“Selama inikan kebanyakan kami membagikan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya di daratan, jadi itulah kenapa pada momen HUT Bhayangkara ini kami menyasar saudara-saudara kita yang tinggal di bantaran sungai Mahakam, agar semua merasakan dan harapannya dapat meringankan beban sesama yang membutuhkan,”lanjutnya

Kapolres AKBP Roy Satya Putra mengharapkan kerjasama, dukungan dan doa dari masyarakat agar kedepan Polri semakin professional dan dicintai serta mampu mengemban amanah dengan baik, terutama dalam menjaga kondusifitas, baik di Wilayah Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00