Belasan Rumah di Asrama Segara Balikpapan Terbakar, Kapolres Kubar Salurkan Bantuan Kemanusiaan

KBRN, Sendawar : Polres Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur turut memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran di Asrama Polisi Wisma Segara Kota Balikpapan yang terjadi Sabtu (11/1/2020).

“Bantuan berupa kebutuhan pokok sudah diantar langsung ke Balikpapan pasca kejadian,” kata Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra di Sendawar, Selasa (14/1/2020).

Bantuan tersebut diantar langsung tim Bhayangkari Polres Kubar yang dipimpin Ketua Cabang Bhayangkari Olyn Roy istri Kapolres.

“Bantuan yang kami berikan semoga bisa sedikit meringankan beban para korban. Kami datang selain menyalurkan bantuan juga sebagai bentuk dukungan moral kami kepada korban,” ucap Ketua Cabang Bhayangkari Kubar Olyn Roy.

Bantuan kepada para korban kebakaran tersebut juga datang dari Kapolda Kaltim IrjenPol Muktiono dan Muspida serta warga Balikpapan. Dinas Sosial Kota Balikpapan mendirikan dua tenda darurat untuk tempat tidur dan satu posko tanggap darurat bencana yang digunakan untuk mendata para korban dan bantuan yang datang dari warga.

Berdasarkan data di posko kebakaran Aspol Segara Balikpapan,  terdapat 10 rumah dengan 10 Kepala Keluarga dengan 38 jiwa mengalami kerusakan cukup berat. Sedangkan 16  rumah dengan 16 KK dan 62 jiwa mengalami rusak ringan. Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan polisi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00