Banjir Tinggi Rendam Jalan Utama Menuju Bandara APT Pranoto Samarinda

KBRN, Samarinda : Polresta samarinda kembali turun kelapangan untuk melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang terdampak banjir di wilayah D.I Pandjaitan Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak pagi hari, Sabtu (11/01/2020).

Jajaran anggota Polresta Samarinda, Polsek Sungai Pinang, Batalyon B pelopor Sat Brimob Polda Kaltim, TNI, BNPB serta relawan dan FKPM bersinergi membantu evakuasi warga yang ingin melintasi jalan tersebut maupun para penumpang yang akan menuju Bandara APT Pranoto Samarinda.

Ditemui RRI Kepala Satuan Lalulintas Polresta Samarinda Kompol Erick mengatakan, akibat meluapnya air di wilayah tersebut terpaksa dilakukan pengalihan arus, masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menuju bandara pun dibantu dengan menggunakan truk.

“Kita laksanakan pengalihan arus karna banjir, sehingga arus lalulintas sempat terhenti beberapa saat, hanya kendaraan besar yang bisa lewat, untuk sementara masyarakat dihimbau untuk berhenti dulu, karna baik jalur utama maupun alternatif terputus oleh sebab itu yang mau berangkat ke bandara dari sabhara menyiapkan truk untuk para penumpang” kata Erick

Lebih lanjut Erick menuturkan, sebanyak 200 personil diturunkan dalam operasi kali ini serta menyiapkan 6 unit truk dari Sabhara Brimob maupun Satpol PP.

Mengingat jalan ini merupakan wilayah yang sering terdampak banjir, kedepan masyarakat dihimbau bisa lebih memepersapkan diri dalam melakukan antisipasi terutama yang ingin menuju Bandara APT Pranoto untuk lebih awal melakukan keberangkatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00