Melawan Saat Hendak Diamankan, Polisi Tembak Kurir Sabu Hingga Tewas

KBRN, Samarinda : Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim bersama Polresta Samarinda, berhasil mengamankan 3,7 Kilogram (Kg) narkotika jenis sabu-sabu dari seorang kurir berinisial T, saat penindakan di Jalan Kerukunan RT 31, Kelurahan Sempaja Selatan, Samarinda, pada Selasa (7/1/2020) sekitar pukul 23.00 Wita.

Dari hasil penggeledahan di kediaman pelaku, petugas kepolisian mendapati 2 bungkus plastik teh warna hijau berisi sabu dengan berat 150 gram/brutto, 1 bungkus plastik bening berisi sabu seberat 514 gram/brutto dan empat bungkus plastik bening berisi sabu seberat 208 gram/brutto.

Selain itu, petugas juga mendapati 16 bungkus plastik bening yang dilakban warna kuning berisi sabu dengan berat 832 gram/brutto, 2 bungkus plastik bening berisi sabu seberat 10 gram/brutto, 137 poket kecil berisi shabu-shabu dengan berat 44 gram/brutto.

Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan saat Konferensi Pers yang digelar di Mako Polresta Samarinda pada Rabu (8/1/2020) pagi mengatakan, saat melakukan penindakan, tersangka mencoba melawan petugas kepolisian menggunakan sebilah parang, sembari mencoba melarikan diri.

"Karena kondisi saat penggerebekan cukup gelap, jadi ketika tersangka mencoba melarikan diri, terpaksa kami berikan tindakan tegas dengan menembak pelaku," kata Eddy

Saat dilakukan penindakan, naas tembakan polisi justru mengenai bagian dada tersangka, sehingga pelaku langsung terjatuh di tempat. Kemudian, petugas kepolisian segera mengevakuasi tersangka ke Rumah Sakit AW Sjahranie untuk mendapatkan perawatan.

Dari pengembangan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, diketahui bahwa narkotika tersebut berasal dari Tawau, Malaysia. Diduga, tersangka membawa sendiri barang tersebut melalui jalur laut dan darat, untuk dipasarkan di wilayah Samarinda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00