106 Personel Polres Kubar Naik Pangkat, Kapolres : Ini Bukan Hadiah

KBRN, Sendawar : Kapolres Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur AKBP Roy Satya Putra memimpin upacara kenaikan pangkat 106 Personel polisi dan Purna Bhakti dua anggota Polri di halaman  Mapolres Kubar, Senin (30/12/2019).

Upacara Korp Raport Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Januari 2020 itu dihadiri seluruh perwiara polisi serta kapolsek di wilayah hukum Polres Kubar.

Dalam amanatnya Kapolres mengingatkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hadiah semata yang diberikan begitu saja, melainkan proses untuk menuju jenjang yang lebih tinggi dalam meningkatkan karier di Kepolisian.

“Kita harus mampu meneladani personel Polri yang baru saja usai mengabdikan diri di institusi Polri dengan mendarmabaktikan diri setulus hati bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya.

“Setiap anggota dapat memacu semangat dan termotivasi untuk meningkatkan kinerja dengan baik sehingga Polri dapat diakui keberadaannya dan dicintai oleh masyarakat,” sambung Roy Satya Putra.

Mantan Kapolres Paser itu mengingatkan jajarannya untuk menghindari pelanggaran, bertugas secara profesional dan menjaga sikap dalam pergaulan di tengah masyarakat agar Polri menjadi contoh dan suri teladan.

“Tingkatkan disiplin, loyalitas dan dedikasi serta kebersamaan agar Polri menjadi solid dan dipercaya masyarakat. Atensi bagi anggota untuk tidak main-main dengan narkoba, judi dan Miras. Antisipasi masuknya terorisme, radikalisme dan ekstremisme,” tegas Roy.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara Kubar itu juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada dua anggota yang memasuki masa pensiun yakni AKP Lorensius B, dan IPDA Supriyadi.

“Kami selaku pimpinan beserta jajaran mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya atas dedikasi, kinerja, loyalitas serta darmabaktinya selama ini kepada institusi kepolisian yang kita cintai. Kami juga mengucapkan selamat kepada personel yang telah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi,” ucapnya.

AKBP Kasdi menjadi satu-satunya personel polres Kubar yang mendapat kenaikan pangkat tertinggi dari Komisaris Polisi (Kompol) menjadi Ajun Komisaris Besar mengaku bersyukur atas penghargaan yang didapat. Mengingat dua bulan lagi mantan Kapolsek Barong Tongkok yang kini menjabat kepala bagian perencanaan Polres itu akan mengakhiri masa baktinya di institusi Polri.

“Jadi tanggal 2 Februari 2020 sudah selesai, jadi ini kenaikan pangkat karena pengabdian bukan karena struktural. Kami juga terima kasih atas perhatian pimpinan kami yang memberikan pengharagaan ini ya Alhamdulillah,” ungkap mantan Kanit Intel dan Kasubag Bin Personel tersebut.

Sementara AKP Lorensius yang resmi pensiun dari kepolisian mengaku bangga pernah menjadi bagian dari institusi Polri selama 37 tahun 11 bulan.

“Pertama secara pribadi saya bersyukur bisa menyelesaikan tugas dengan baik sampai purna tugas. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami selama bertugas,” kata mantan Kapolsek Long Hubung Kabupaten Mahakam Ulu serta Kapolsek Long Iram dan Bentian Besar Kutai Barat tersebut.

“Terima kasih juga rekan-rekan media yang telah mendukung kami dalam melaksanakan tugas. Yang jelas kami merasa bangga pernah menjadi bagian dari Polri. Dan harapan kami Polri ke depan tetap jaya. Walaupun sudah purna kami juga tetap mendukung Polri supaya lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Lorensius yang selama 13 tahun 2 bulan bertugas di Polres Kubar itu.

Diketahui personel Polres Kubar yang diusulkan kenaikan pangkat ada 107 orang. Namun yang memenuhi syarat sebanyak 106 orang. Sedangkan satu personel lainnya batal dinaikan pangkatnya karena melakukan pelanggaran disiplin.

Dengan rincian kenaikan pangkat dari Kompol ke AKBP 1 orang, IPTU ke AKP 5 orang, IPDA ke IPTU 5 orang dan dari BRIPKA ke AIPDA 8 personil.

Kemudian dari BRIKPOL ke BRIPKA 14 orang, BRIPTU ke BRIGPOL 11 orang serta BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 62 personel.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00