FOKUS: #PPKM MIKRO

Pos Penyekatan dan Pelayanan di Kubar ada di 5 Titik

KBRN, Sendawar: Wakil Bupati Kutai Barat (Kubar) Edyanto Arkan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1442 hijriah, di halaman Mapolres Kubar, Rabu (5/5/2021).

Apel tersebut diikuti Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, Dandim 0912/KBR Letkol Inf. Anang Sofyan Effendy, Wakil Ketua DPRD Kubar Achmad Saiful, sejumlah Kepala OPD, perwakilan Instansi Vertikal, jajaran Perwira Polres Kubar, dan Personil gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kutai Barat. 

Dalam sambutan Bupati, yang dibacakan Wakil Bupati Edyanto Arkan dalam amanatnaya menyampaikan beberapa pesan dan harapan. Mulai dari kondusifitas wilayah dan stabiltas harga kebutuhan pokok, penjagaan di pos penyekatan dan pelayanan, hingga masalah protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

"Pertama saya berharap agar seluruh pihak dapat mempersiapkan dan menyukseskan operasi ketupat ini, baik dari sisi personil maupun sarana guna mewujudkan keamanan dan ketertiban jelang idul fitri. Kedua, penjagaan pos ditempat yang sudah ditentukan dapat diperketat, terutama di pos penyekatan, demikianpun warga dapat mentaati aturan. Terakhir, kiranya bersama-sama menjadi contoh memerangi Covid-19,"harapnya

Wakil Bupati Kubar, Edyanto Arkan bersama Kapolres AKBP Irwan Yuli Prasetyo dan Dandim 0912/KBR Letkol Inf. Anang Sofyan Efrendy usai giat Apel gelar pasukan operasi Ketupat Mahakam 2021

Berikutnya membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, Wabub Edyanto Arkan menyebut ada 90.000 personil Polri akan ditugaskan mengamankan mudik 2021. Ditambah 11.533 personel TNI serta 52.880 personel instansi terkait lainnya seperti satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, pramuka, Jasa Raharja, sehingga total personil gabungan sebanyak 155.005 orang.

"Personel tersebut akan ditempatkan pada 381 pos penyekatan untuk mengantisipasi masyarakat yang masih berniat dan akan melaksanakan mudik. Kemudian 1.536 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, serta 596 pos pelayanan dan 180 pos terpadu untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, diantaranya pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, dan tempat wisata,"pungkasnya

Untuk diketahui, khusus di Kutai Barat, tercatat ada 300 personil gabungan dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Kutai Barat disiagakan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam tahun 2021 ini. 

Kemudian untuk pos penyekatan dan Pelayanan didirikan di 5 titik. Masing-masing 2 pos penyekatan dipusatkan di Jalan poros Jempang dan Kecamatan Bongan. Sedangkan 3 Pos Pelayanan berada di Muara Lawa, Jengan Danum dan Siluq Ngurai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00