Polisi Amankan 2 Pelaku dan 155 Butir Pil Ekstasi Hasil Home Industri

KBRN, Samarinda : Jajaran Satreskoba Polresta Samarinda berhasil mengamankan 2 pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika ber-inisial R dan RP. Keduanya ditangkap akibat memproduksi dan memperjualbelikan pil ekstasi.

Hal itu disampaikan Kasatreskoba Polresta Samarinda AKP Rido Doly Kristiani saat Press Rilis dikantornya Senin (12/4/2021) siang di kantornya.

Sebanyak 155 pil ekstasi berhasil diamankan polisi, Rido mengatakan barang bukti tersebut merupakan pil racikan dari pelaku (Home Industry).

“R dan RP ini dia browsing dari internet kemudian dia menemukan bahan-bahan baku kemudian mereka mencampur dengan rendaman batang ganja dengan menggunakan alat presnya kemudian mereka cetak” kata Rido

Lebih lanjut Rido menuturkan, atas dasar kebutuhan ekonomi pelaku nekat melakukan perbuatan tersebut. Barang bukti pil ekstasi tersebut dijual dengan harga Rp 50 ribu perbutirnya.

Akibat perbuatannya tersebut pelaku akan dijerat dengan Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan kini telah mendekam di penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00