Kajati Kaltim Pastikan Kasus Korupsi SDA Benua Etam Sasaran Utama Tahun Ini

KBRN,Samarinda : Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Dr Chairul Amir pastikan pihaknya pada tahun ini para Jaksa Benua Etam akan fokus pada penegakan kasus-kasus korupsi di sektor sumber daya alam.

Menurutnya, Kaltim yang dikenal kaya akan kekayaan alam yang juga disinyalir banyak kasus SDA yang belum rampung atau masih menjadi tunggakan atau PR akan diproses. selain itu Chairul juga menyebut bahwa selain penegakan hukum juga akan dilakukan pembinaan dan pencegahan tindak pidana lainnya.

“ ya tentu tahun ini tahun 2020 kita akan fokus pada kasus SDA dan semua kasus yang belum selesai juga akan kita upayakan untuk segera diselesaikan,” Tegas Kepala Kejaksaan kaltim Dr Chairul amir di Samarinda.Rabu (5/3/2020).

Penegakan hukum terkait korupsi SDA kaltim juga diharapkan Pengamat hukum Kaltim Herdiansyah Hamzah. Menurutnya, harapan satu-satunya kini ada ditangan kejaksaan tinggi kaltim apalagi dengan puncuk pimpinan yang baru Chaerul Amir , Herdi berharap penungkapan kasus bisa lebih banyak apalagi hingga hari ini Kaltim masih banyak memiliki tunggakan kasus korupsi.

“ ya satu-satunya harapan kita tentu kepada Kejati yang baru untuk dapat menyelesaikan tunggakan kasus korupsi SDA khususnya pada Kepala yang baru, ” Tandas Herdi.

Tunggakan kasus sumber daya alam terang Herdi juga harus dapat menjadi sorotan tajam Kajati kaltim , mengingat kasus korupsi disektor SDA ini sesungguhnya bagai fenomena gunung es tampak sedikit diluar namun banyak kasus bertalian di dalamnya. Kini ungkap Herdiasnyah Hamzah warga tengah menanti pengungkapan kasus-kasus besar oleh kajati baru di Kaltim untuk menumpas korupsi di Benua Etam.

“ bukan rahasia umum lagi kalau kasus korupsi di Kaltim ini seperti fenomena gunung es, Nampak sedikit di luar namun banyak kasus bertalian di dalamnya, oleh karena itu kita harapkan kasusnya segera dituntaskan, ” Sambung Herdi.

Lebih lanjut Herdi berharap, penyelesaikan tunggakan kasus korupsi dan tindak pidana umum lainnya harus betul-betul menjadi konsen dan fokus Kepala Kejaksaaan Tinggi Kalimantan timur hari ini untuk menuntaskan Pekerjaan Rumah yang belum rampung ditahun-tahun yang lalu .

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00