Hari Hak Asasi Manusia, 36 Pocong Terbaring di Jalan MT Haryono Samarinda

KBRN, Samarinda :   Warga dan Penguna Jalan MT. Haryono Samarinda  sontak kaget, Jalan Macet dan 36 pocong kasus pelangaran Ham, Anak mati di Lobang tambang menjadi hal topik demo, Hari Hak Asasi Manusia Pagi Selasa (10/12/ 2019)Pukul 07.00 hingga berita ini di turunkan.

Sejumlah Warga penguna Jalan MT Haryono Samarinda, seperti yang di Katakan Rahman, “ Tiba-tiba di pagi hari kami melihat kerumbunan pocong yang melintas sepanjang jalan MT Haryono, persis  di depan Kantor  Kanwil Kemenkum Ham Kalimantan Timur, tentu sebagai penguna Jalan Kami terganggu.” Tutur Rahman saat mengantar Anaknya ke sekolah terdekat.    

Hari Hak asasi manusia lahir sebagai penghormatan terhadap individu. Setiap orang memiliki kedudukan, hak, dan kesempatan yang sama dalam setiap hal. Di Indonesia terdapat Pasal 27-34 dalam Undang Undang Dasar Negara Indonesia yang mengatur tentang hak asasi manusia.

Dengan itulah para mahasiswa dan LSM di Kota Samarinda, menjadikan Momentum Hari Hak asasi manusia itu, sebagai proten kepada pihak-pihak terkait dengan banyaknya  kasus Anak  mati di lobang tambang di Samarinda, hingga sampai saat ini tidak menjadi bagian yang diproses hukum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00