BMKG deteksi 33 titik panas di Kaltim

KBRN, Samarinda : Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui stasiun di Kota Balikpapan mendeteksi sebanyak 33 titik panas (hot spot) yang tersebar di enam kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Prakirawan Stasiun Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan BMKG Balikpapan Carolina Meylita Sibarani mengatakan, sebaran 33 titik panas tersebut, langsung diinformasikan ke pihak terkait, terutama kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik di Provinsi Kaltim maupun kabupaten dan kota setempat guna memperoleh penanganan lebih lanjut.

“Adapun 33 titik panas yang tersebar pada enam kabupaten/kota di Kaltim tersebut adalah di Kota Balikpapan satu titik panas yang berada di Kecamatan Balikpapan Timur, kemudian satu titik panas di Kabupaten Kutai Barat yang berada di Kecamatan Bongan,”ujarnya.

Kemudian selanjutnya, terdapat satu titik panas di Kabupaten Mahakam Ulu yang berada di Kecamatan Long Bagun, satu titik panas di Kabupaten Paser yang berada di Kecamatan Batu Engau.

Titik panas lainnya terdapat di Kabupaten Kutai Timur sebanyak 23 titik yang tersebar di delapan kecamatan, yakni di Kecamatan Telen satu titik, di Kecamatan Sangatta Utara dua titik, Kecamatan Rantau Pulung 11 titik, Kecamatan Muara Wahau dua titik, Kecamatan Long Mesangat satu titik, Kongbeng satu titik, Busang satu titik, dan Kecamatan Bengalon empat titik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar