Kemunculan Covid 19 Tanda Bumi Tak Sehat, YKAN Ingatkan Aksi Nyata Penduduk Bumi Cegah Pemanasan Global

Senior Manager YKAN Niel Makinuddin Ajak Semua Pihak Jaga Bumi Lestari.jpg

KBRN, Samarinda : "Virus-virus baru yang bermunculan salah satu bukti bahwa sedang ada masalah dengan Bumi tempat tinggal kita," ujar Senior Manager Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) Niel Makinuddin mengingatkan.

Pesan ini sengaja Ia sampaikan saat sesi pernyataan penutup Dialog RRI Samarinda Sabtu (25/06/2022) Pagi.

Selaku narasumber Niel mengatakan penurunan kualitas lingkungan adalah faktor utama yang memicu banyaknya bencana dan wabah penyakit tidak biasa.

Niel Makinuddin menyebut dampak perubahan iklim nyatanya sudah sangat terasa semisal kondisi suhu bumi yang kian panas, luas daratan berkurang, banjir dan tanah longsong semakin intens serta masih banyak lagi.

Untuk itu Niel berpesan kepada masyarakat yang notabene merupakan penghuni Planet Bumi harus menanamkan kesadaran untuk terlibat dalam kampanye mencegah pemanasan global.

"Terpenting adalah aksi nyata. Maka dari itu yang bisa dilakukan adalah mulai dari diri sendiri dan keluarga," imbaunya.

Ia pun mengajak agar warga mulai aktivitas sederhana dari lingkungan rumah tangga yakni dengan melakukan diet kantong plastik, menanam pepohonan di sekitar rumah serta mengurangi pemakaian air dan listrik secara berlebihan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar