22 Dalam Perawatan Covid 19, Masyarakat Tetap Diminta Waspada Ditengah Pelonggaran

KBRN, Samarinda : Dinas Kesehatan Kalimantan Timur mencatat Kamis (26/5/2022) terjadi penambahan 22 kasus covid 19 dalam perawatan.

Jumlah ini bertahan sebab hari ini dilaporkan terdapat satu kasus sembuh, namun di sisi lain bertambah satu kasus positif.

Rilis Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim melaporkan satu kasus positif berasal dari Kutai Barat. Sedangkan satu kasus sembuh juga terjadi di Kutai Barat.

Melihat kondisi ini Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Kaltim Deni Sutrisno meminta masyarakat agar terus menjaga protokol kesehatan, walaupun pemerintah saat ini telah memberikan pelonggaran.

“Walaupun kondisi pandemi kita sudah semakin landai tetap dijaga, tempat terbuka memang dibuka kemungkinan untuk memperlonggar protokol kesehatan tetapi intinya kita tetap menjaga diri masing-masing” tutur Deni Sutrisno

Dengan berbagai pelonggaran yang diberikan pemerintah, membuat saat ini lebih sulit mendeteksi seseorang menderita Covid atau tidak. Sebab berbagai tes PCR atau antigen tidak lagi diwajibkan di setiap kegiatan yang dihadiri banyak orang serta peningkatan cakupan vaksinasi covid 19 di Kaltim.

Di Kaltim sendiri sudah terdapat lima daerah berzona hijau atau sudah nol kasus yakni Bontang, Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara, Paser dan Mahakam Ulu.

Sementara lima daerah lainnya masih berzona kuning yakni Samarinda, Balikpapan, Kutai Barat, Kutai Timur dan Berau.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar