Banjir Besar Rendam, Kecamatan Tabang Kabupaten Kukar

KBRN Samarinda. Bencana Banjir mengenai ribuan rumah, sawah dan sejumlah sekolah serta desa di Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, dua hari terakhir ini.

Musibah Banjir besar dengan ketinggian kurang lebih satu meter dari permukaan tanah,  air keruh dan deras  masuk ke ribuan pemukiman dan rumah warga setempat di 13 Desa di Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Jumat 22 Mei 2022.//

Yosep Warga Tabang saat di hubungi melalui telpon mengatakan, kondisi air saat ini masih bertahan, dan sejumlah rumah, serta sawah maupun fasilitas pendidikan maupun sarana umum terhenti untuk sementara waktu, mengingat banjir besar ini masih meluap dari sungai tabang akibat tingginya curah hujan beberapa hari terakhir ini.

"Ya, Kondisi terakhir di kawasan Kami terendam, dan aktifitas terhenti, warga bertahan di tempat masing-masing, bantuan juga belum kunjung tiba” Kata Yosep singkat.  

Yosef Juga Menambahkan, Sampai saat ini warga masih bersiap-siaga di khawatirkan adanya kiriman air dari hulu sungai tabang yang berakibat, banjir bisa meluas ke sejumlah penjuru di kecamatan paling hujung Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut.

Warga berharap adanya bantuan yang datang dari pemerintah daerah provinsi sampai dengan pemerintah pusat, mengingat pasokan sembako serta obat-obatan sangat di perlukan oleh warga di 13 kempung di Kecamatan Bongang, Kutai Kartaanegara Kalimantan Timur. ( ** / Rudi )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar