Komisi 2 DPRD Kaltim Soroti Jalan Rusak di Marangkayu

KBRN, Samarinda - Ketua Komisi 2 DPRD Kalimantan Timur Veridiana Huraq Wang menyoroti jalan rusak di Kecamatan Marang Kayu, Kabupaten Kutai Kartanegara yang diduga akibat aktivitas tambang di daerah tersebut.

Veridiana menyebut, kerusakan jalan ini akibat kendaraan berat bermuatan batu bara yang sering melintas di jalan itu. Sehingga berdampak kepada aktivitas masyarakat.

Ia meminta kepada Pemerintah Daerah untuk segera menangani persoalan tersebut, meski kewenangan soal ijin usaha pertambangan (IUP) sudah berada di Pemerintah Pusat.

“Masyarakat itu mana mau tau itu jalan punya Provinsi, Kabupaten atau Nasional yang penting segera di perbaiki. Kan bisa itu dipakai dana CSR perusahaan tambang disana yang beraktivas dan dana itu digunakan untuk memperbaiki jalan,”kata Veridiana.

Diketahui kerusakan jalan ini terjadi Desa Bunga Putih, dimana gorong-gorong mengalami kerusakan yang mengakibatkan badan jalan yang ada di desa tersebut putus. Kemudian jalan Bontang menuju Muara Badak pun dialihkan melalui jalan poros Samarinda-Bontang.

Hingga kini warga setempat dan perangkat desa tengah membuat jembatan darurat. Namun jembatan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar