Expo Merah Putih Sanga-Sanga ke 75 Resmi Dibuka, Pengunjung Wajib Scan Barcode Peduli Lindungi

Suasana Pameran Merah Putih Sanga-sanga ke 73 Sumber : Prokom Kukar

KBRN, Sanga-sanga : Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara memberlakukan kewajiban scan QR Code aplikasi PeduliLindungi bagi pengunjung pameran Peristiwa Merah Putih Sanga-Sanga.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara Dafif Haryanto seperti dikutip dari situs resmi Humas Kukar mengatakan event ini berpotensi menimbulkan kerumunan sehingga Satgas Covid 19 menekankan upaya pencegahan dengan memperketat protokol kesehatan selama berlangsungnya acara.

Untuk itu, Panitia menempatkan petugas jaga dari puskesmas dan Satpol PP untuk membantu pengunjung melakukan scan barcode di pintu gerbang.

"Diskominfo Kukar menyiapkan print out barcodenya. Pengunjung yang masuk nanti dibantu petugas dari Puskesmas dan Satpol PP," ungkapnya Rabu (26/01/2022).

Guna menghindari kerumunan di pintu masuk, Dafif menghimbau pengunjung untuk menginstall aplikasi PeduliLindungi sebelum datang ke lokasi pameran atau menyiapkan bukti telah divaksinasi.

Pameran Expo Merah Putih tahun 2022 berlangsung selama sepekan sejak 26 Januari Hari ini hingga 1 Februari 2022 di Lapangan Merah Putih Sanga-sanga. Kegiatan diikuti Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Kukar, PT Pertamina, serta UMKM di wilayah Kukar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar