Akses Jalan Kaltim-Kalteng Terendam Banjir, Kendaraan Stop di Bentian Besar

Banjir melanda kecamatan Bentian Besar kabupaten Kutai Barat hingga merendam jalan Kaltim-Kalteng. (21/1/2022). Foto Dok Polsek Bentian.

KBRN, Sendawar : Musibah banjir kembali melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Kutai Barat dalam tiga hari terakhir. Kondisi terparah terjadi di kecamatan Bentian Besar.

Kapolsek Bentian Besar Iptu Andreas TP mengatakan, tinggi air di Bentian Besar sempat mencapai 1,5 meter. Bahkan banjir masih menggenang di 4 kampung.

Selain itu akses jalan Nasional menuju provinsi Kalimantan Tengah masih terendam banjir hingga Jumat (21/1/2022) pagi.

"Ada tiga titik yang tidak bisa dilewati kendaraan besar maupun Kecil. Karena memang airnya cukup tinggi sampai 1,5 meter. Tapi mulai tadi pagi sudah agak surut," ujar Iptu Andreas saat dikonfirmasi rri.co.id Jumat pagi.

Meski begitu Andreas mengaku belum ada warga yang mengungsi.

"Untuk antisipasi kami sudah siapkan posko di kantor camat dan Polsek Dilang Putih," katanya.

Kepala Bidang kesiapsiagaan BPBD Kubar Sujito mengatakan, pihaknya masih terus memantau kondisi air di sejumlah daerah. Pasalnya selain Bentian Besar, banjir juga melanda kampung Besiq kecamatan Damai sejak Jumat kemarin.

"Tim sudah kita turunkan ke lapangan untuk memantau kondisi air," ungkapnya.

Sementara dinas sosial juga mulai menyiapkan logistik bantuan untuk para korban yang terdampak banjir. Hanya saja sejauh ini belum dilaporkan adanya korban jiwa maupun yang mengungsi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar