Veridiana Soroti Jalan Rusak Menuju Kutai Barat

KBRN, Samarinda : Ketua Komisi 2 DPRD Kalimantan Timur Veridiana Huraq Wang menyoroti terkait dengan kerusakan jalan arteri yang menghubungkan dua wilayah Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Ia mengatakan sampai saat ini kondisi jalan semakin parah dan memprihatikan, selain banyak terdapat lubang berukuran besar, juga terdapat lumpur tanah yang membuat kondisi jalan menjadi sangat licin disaat adanya hujan di daerah tersebut.

Veridiana menjelaskan kawasan yang paling sering terjadi kemacetan berkilo-kilo akibat jalan rusak, yakni daerah Kampung Perian, Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Di Kutai barat ini sudah berbulan-bulan, jalan yang menghubungkan Kutai Kartanegara dengan Kutai barat khususnya kemarin di daerah Perian itu lobang yang cukup dalam. Ini sangat ironis sekali sementara pada jalur jalan ini banyak perusahaan-perusahaan besar, banyak perusahaan sawit banyak perusahaan tambang batubara yang berjoget ria mendapatkan hasil dari alam kita,”tegas Veridiana.

Diketahui, kerusakan parah jalan Trans Kaltim ini ada di dua titik yang cukup berdekatan di Desa Perian Kabupaten Kukar yang hanya ditutup oleh tanah berbatu.

Tanah berbatu yang dipakai untuk menutup lubang besar di sepanjang jalan ini dilakukan untuk memudahkan kendaraan yang lewat agar tidak terbalik. Tetapi, pada kenyataannya jalan tersebut kini penuh lumpur dan semakin licin. Sehingga tidak sedikit kendaraan roda dua yang hampir terjatuh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar