FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Partai Golkar Berikan Sumbangan untuk warga terdampak musibah kebakaran di Long Bagun

Sekretaris DPC Partai Golkar Mahulu, Toni Imang dan Jajaran Berikan Sumbangan untuk warga terdampak musibah kebakaran di Long Bagun.jpg

KBRN, Mahulu: Penggalangan  dana bagi korban bencana kebakaran di Kampung Long Bagun Ilir Mahakam Ulu, dilakukan banyak pihak yang ditujukan kepada masyarakat, organisasi perangkat daerah hingga kantor-kantor swasta lainnya.

Salah satu donatur tersebut yakni Partai Golkar yang juga turut prihatin atas terjadinya bencana memilukan yang meratakan tanah belasan rumah penduduk serta 1 korban jiwa itu, memberikan bantuan pangan dan peralatan memasak bagi warga terdampak.

Sekretaris DPC Golkar Kabupaten Mahakam Ulu Toni Imang menyebutkan, kegiatan ini merupakan bagian dai kepedulian Partai Golkar dalam membantu warga korban bencana, minimal dorongan secara mental untuk tetap semangat dalam beraktifitas.Sumbangan Untuk Warga Korban Bencana

“Seijin Ketua Umum Partai Golkar Mahakam Ulu, kami menyampaikan sumbangan ini sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban warga terdampak musibah,” ujar Toni, Selasa (18/1/2022).

Diakui, pihaknya melalui Fraksi di DPRD setempat, akan mendorong Pemerintah Daerah untuk mengadakan pompa air mobile, yang dapat memberikan pertolongan  awal secara cepat disamping bantuan Damkar.

Pembiayaan pengadaan tersebut dapat bersumber dari APBD Mahakam Ulu, maupun Alokasi Dana Desa yang dapat menunjang kegiatan itu. Sehingga 50 kampung di perbatasan ini dapat memiliki alat pemadam api yang bisa bekerja dengan cepat.

Sementara itu, Petinggi Kampung Long Bagun Ilir Lorensius Brit memberikan apresiasi yang tinggi atas perhatian dan bantuan Partai Golkar atas musibah yang menimpa warganya itu.

Toni Imang & Lorensius Brit

“Semoga ada bantuan dari Pemerindah Kabupaten Mahakam Ulu untuk pembangunan kembali rumah-rumah warga yang terbakar ini,” harap Lorensius.

Jika tidak ada bantuan untuk pembangunan tersebut, pihaknya bersama masyarakat akan bergotong royong membuat pemukiman bagi warga yang benar-benar membutuhkan diantara 15 kepala keluarga yang terimbas bencana itu.

Kepala Kampung Long Bagun Ilir juga mengakui, akan mengkoordinir warga atas pembangunan rumah-rumah nantinya, agar menjaga jarak aman. Serta memperhatikan tata ruang penempatan bangunan, sehingga terbentuk pemukiman yang asri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar