Bertambah 5 Kasus, Satgas Covid 19 Kaltim Tetap Minta Warga Waspada

KBRN, Samarinda : Penularan Covid-19 masih terus terjadi di Provinsi Kalimantan Timur. Meski terbilang sedikit, namun penyebaran ini harus tetap diwaspadai oleh masyarakat dan seluruh pihak. Berdasarkan Rilis Satgas Penanganan Covid 19 Kaltim Per Selasa (7/12/2021) tercatat jumlah terkonfirmasi bertambah 5 kasus.

Dengan penambahan itu menjadikan total kumulatif sejak Maret 2020 lalu menjadi 158.257 kasus. Sebaran kasus terkonfirmasi berada di Kutai Barat 3 kasus, Kutai Timur dan Samarinda masing-masing 1 kasus.

Dengan penambahan 5 kasus terkonfirmasi tersebut, serta tidak adanya pasien sembuh maka jumlah pasien dirawat meningkat menjadi 44 kasus. Untuk itu Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak melalui laman Instagram Pemprov Kaltim tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah terhadap bahaya penularan Covid-19.

Melalui penrapan protokol kesehatan serta terus melakukan 3T (testing, tracing, treatment) serta mempercepat cakupan vaksinasi agar terbentuk kekebalan komunal di lingkungan masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar