Kaltim Waspada Puncak La Nina

KBRN,Samarinda: Badan Meterorologi,Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Timur menegaskan, dalam beberapa hari kedepan curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, mengguyur beberapa wilayah di Indoensai termasuk Kaltim.

Penegaskan itu disampaikan kepala Seksi Data dan Informasi BMKG kelas 1 Bandara Sepinggan Balikpapan Kalimantan Timur Mulyono Leonardo kepada RRI melalui Telpon selulernya Senin (6/12/2021).

Dengan kondisi dan cuaca seperti ini dna juga intensitas hujan yang terbilang tinggi di Kalimantan Timur, BMKG menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai bencana alam yang ditimbulkan akibat curah hujan tinggi yang disertai angin kencang dan petir.

“Kami dari BMKG sellau memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat tetap waspada terhadap potensi terjadinya cuaca ektrim, apalagi sakarang BMKG memperkirakan Indonesia memasuki kondisi La Nina terjadi peningkatan curah hujan yang signifikan.”ujar Mulyono Leonardo 

Dengan masih tingginya curah hujan di Kalimantan Timur, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Timur mengingatkan, kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai cuaca ektrim yang saat ini masih terjadi.

Mulyono juga meminta kepada warga, agar terus memnatau prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG setiap saat, sehingga mengetahui informasi cuaca yang akan terjadi.Apalagi saat ini Kaltim sudah memasuki puncak La Nina.pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar