Wawali Samarinda Sebut PPKM Level 3 di Akhir Tahun Jadi Momentum Menekan Lonjakan Covid

KBRN, Samarinda : Ditengah melandainya kasus covid 19 di Kalimantan Timur termasuk Kota Samarinda, diharapkan dapat terus dipertahankan dan tidak terjadi kembali lonjakan kasus. Hal itu mengingat mendekati nataru di penghujung tahun 2021 mendatang dikhawatirkan terjadi peningkatan aktifitas dimasyarakat.

Dalam mengantisipasi lonjakan itu pemerintah pun berencana mengambil langkah antisipatif guna membatasi pergerakan masyarakat seperti kembali memberlakukan PPKM level 3 di seluruh wilayah.

Menanggapi hal tersebut Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso kepada RRI mengatakan, selama satu minggu di akhir tahun menjadi alasan penting pemerintah untuk mencegah lonajakan.

“Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menerapkan karna satu minggu 24 desember sampe 2 januari itu adalah momentum penting untuk mencegah kemungkinan terjadinya penyebaran” tutur Rusmadi Jumat (3/12/2021)

Lebih lanjut Rusmadi menuturkan, maksud dari pemerintah ini sebenarnya selain menekan angka penularan covid 19 juga menghindari adanya varian baru covid 19 yakni omnicron.

Untuk itu kedepan rusmadi menghimbau masyarakat Kota Samarinda bisa mentaati aturan pemerintah terutama anjuran terhadap protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar