Pengerukan SKM Diharapkan Berdampak Mengatasi Banjir di Samarinda

KBRN, Samarinda : Lurah Sempaja Timur Sipriyani kepada RRI mengatakan, pihaknya hingga kini terus melakukan berbagai upaya pencegahan bencana banjir. Salah satunya dengan membersihkan saluran air atau parit yang tersumbat di sejumlah wilayah Bengkuring.

Diketahui Bengkuring memang kerap banjir, banjir biasanya merupakan air kiriman  dari Bendungan Benanga Lempake yang tidak kuat lagi menahan debit air yang masuk ketika hujan lebat terjadi. Sipriyani mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kota Samarinda terus berupaya melakukan penanggulangan banjir.

Upaya tersebut seperti melakukan pengerukan terhadap Sungai Karang Mumus.

"Dari Griya Mukti, PM Noor kan di keruk anak Sungai Karang Mumus, Mudah-mudahan itu salah satu mengantisipasi banjir" tutur Sipri

Lebih lanjut Sipriyani menuturkan, diharapkan dengan upaya pemerintah tersebut bisa berdampak baik dan banjir bisa teratasi.

Dalam menghadapi potensi La Lina yang diperkirakan BMKG terjadi di bulan Desember hingga Januari kedepan, masyarakat diharapkan bisa mempersiapkan diri walaupun sebenarnya warga sudah terbiasa menghadapi banjir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar