Kelurahan Sempaja Timur Terus Berupaya Melakukan Penanggulangan Banjir

KBRN, Samarinda : Lurah Sempaja Timur Sipriyani kepada RRI mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan penanggulangan banjir yang kerap terjadi di wilayahnya.

Diketahui wilayah bengkuring kerap terendam banjir hampir per tahunnya, kondisi ini tentu mengakibatkan kerugian bagi warga khususnya yang tinggal di wilayah Jalan Terong RT 37 yang terdampak cukup parah.

Sipriyani mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Samarinda hingga PUPR telah membersihkan saluran drainase atau parit yang terdapat di 3 RT dimana membuat saluran air disana tersumbat.

“Untuk mengantisipasi ini pertama menggiatkan RT untuk gotong royong, bersama DLH dan PUPR, kebetulan kemaren di RT 36, 35, 37 kebetulan di asparagus tersumbat, jadi untuk mengurangi debit air yang masuk” tutur Sipriyani

Dengan begitu lanjut Sipriyani, saluran air yang sebelumnya menjadi tersumbat dan memperparah banjir dapat dialiri kembali dengan baik.

Pihaknya pun akan terus aktif dalam mengelola saluran air diwilayah Sempaja Timur. Untuk itu ia berharap kedepan tiap RT memiliki program khusus 2 kali sebulan untuk menggelar gotong royong.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar