Rumah Terendam, Sebagian Korban Banjir Samarinda Memilih Mengungsi

Kondisi banjir di Jalan Terong 2 Bengkuring, Samarinda, Rabu (19/10/2021)

KBRN,Samarinda : Ratusan warga korban banjir di samarinda mulai mengungsi ke tempat yang lebih aman, akibat ketinggian air makin naik dan sudah menggenangi rumah warga sejak senin (18/10/2021).

Ada sekitar 1.467 KK, sekitar 4.794 jiwa terdampak banjir di dua kecamatan Samarinda Utara dan kecamatan Sungai Pinang  menjadi korban banjir imbas luapan Sungai Karang Mumus (SKM). Ketinggian air mencapai 1 meter.

Syaiful Anwar Salah satu warga jalan Terong 2 Bengkuring mengaku terpaksa harus mengungsi, karena rumah yang ia tinggali sudah tergenang banjir sekitar 50 centimeter. Apa lagi untuk jalan di depan rumah sudah mencapai 90 centimeter atau sedada orang dewasa.

“ Jadi kita warga jalan Terong 1 sampai 4 tiap tahun menjadi langganan kena banjir, ini banjirnya hampir sama dengan yang tahun lalu. Tingginya kalau dijalanan depan rumah itu bisa sampai sedada, jadi kondisi seperti ini sebagian warga terpaksa mengungsi,” ujarnya.

Akibat banjir ini warga juga telah memindahkan sejumlah perabotan dan kendaraannya baik roda dua maupun mobil ke tempat yang lebih aman dari banjir.

Selain itu banjir juga membuat aktivas warga menjadi terganggu, akibat air yang bercampur lumpur dan merendam ratusan rumah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00