Banjir Kembali Genangi Kawasan Bengkuring Samarinda

KBRN, Samarinda : Setelah diguyur hujan berjam-jam pada Senin (18/10/2021) kemarin, sejumlah wilayah Kota Samarinda terendam banjir cukup tinggi. Hal itu kembali berimbas ke penuhnya bendungan lempake yang mengakibatkan air merambat kesejumlah daerah lain seperti Kelurahan Sempaja Timur.

Terpantau sejak Selasa (19/10/2021) pagi air di kawasan Perumahan Bengkuring kembali tergenang air cukup tinggi bahkan ada yang sudah masuk kerumah warga.

Ketua RT 37 Jalan Terong 3 Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara Yani kepada RRI mengatakan, sejak Selasa pagi air sudah mencapai ketinggian setengah meter dan terus naik.

“Pas tanggal 19 hari ini air sudah mencapai ketinggian setengah meter di terong 4, saat ini air masih naik” tutur Yani

Lebih lanjut Yani menuturkan, saat ini sudah terdapat 70 kepala keluarga yang rumahnya sudah terendam. Pihaknya pun saat ini sudah melakukan sejumlah evakuasi salah satunya membangun posko banjir.

Terkait kondisi terakhir genangan air yang terdapat di wilayah Jalan Terong RT 37 terus meranjak naik, ia berharap kedepan adanya bantuan dari Pemerintah Kota Samarinda dalam mengevakuasi serta memberikan bantuan untuk warga terdampak di wilayah tersebut.

Pihaknya pun saat ini membutuhkan adanya bantuan perahu untuk mempermudah evakuasi warga jika kondisi air semakin naik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00