Samarinda Banjir, Personil Polresta Samarinda Turun Evakuasi Warga

KBRN, Samarinda : Personel Polresta Samarinda terjun langsung membantu masyarakat yang terdampak banjir di sejumlah wilayah Kota Samarinda, Senin (18/10/2021).

Dalam kegiatannya personel Polresta Samarinda dibantu relawan dan warga sekitar melakukan evakuasi kendaraan-kendaraan yang mogok akibat berusaha melintasi banjir yang cukup dalam di Jalan DI Panjaitan Simpang Alaya, Samarinda.

Dalam kegiatan tersebut, Polresta Samarinda juga melakukan pengaturan lalu lintas guna membuat arus lalulintas tetap lancar serta membantu mendorong kendaraan masyarakat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat agar bisa melewati genangan banjir. 

“Debit air pada siang ini meninggi, sehingga personel Polresta Samarinda melakukan penyisiran ke lokasi banjir untuk membantu warga yang terdampak banjir,” ucap Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman

Terdapat Beberapa Lokasi di wilayah Kota Samarinda Yang terendam banjir yang cukup parah sehingga banyak rumah warga yang terendam banjir dan juga banyak pengendara yang tidak bisa melanjutkan perjalanan di karenakan akses jalan yang terendam banjir.

“Pada hari ini ada beberapa titik lokasi dan jalan di wilayah kota samarinda terendam banjir yang di akibatkan oleh curah hujan yang tinggi Sejak tadi malam,” terang Kapolresta Samarinda.

Atas kondisi ini Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, menghimbau kepada warga agar selalu waspada jika intensitas hujan diwilayahnya kembali lebat dan tinggi untuk segera mengantisipasi serta siap siaga. 

"Selain itu, jika memerlukan bantuan Polisi agar segera menghubungi Layanan Polisi 110 Gratis Bebas Pulsa untuk cepat diberikan bantuan," pungkasnya.

“Polresta Samarinda dan jajaran siap bersiaga penuh jika warga memerlukan bantuan dan kehadiran kami ditempat,” imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00