Akibat Hujar Deras Samarinda Di Kepung Banjir

KBRN,Samarinda:Hujan deras yang mengguyur wilayah kota Samarinda sejak tadi malam hingga pagi tadi menyebabkan seluruh kecamatan di kota samarinda terendam banjir.

Plt.Kepala Badan penanggulangan Bencana daerah BPBD Samarinda Hambali kepada RRI Senin (18/10/2021) mengatakan ketinggian air bervariasi antara 30 hingga 1 meter lebih.

Hambali menyebutkan ada sekitar 25 titik lokasi banjir di kota Samarinda, yang terparah yakni di Mugirejo, lempake dan jalan DI Panjaitan.

“Menggenangi seluruh Kecamatan Kota samarind adiperkirakan ada 25 titik banjir yang ada di koat Samairnda, saat ini kita disimpang 3 Alaya kita sudah melakukan evakuasi siswa  sekolah- di SD 18 Mugerejo kebetulan jam belajarnya sudah selesai dan membantu warga yang mau vaksin di Budiscentre.” Ujar Hambali

Menurutnya, warga yang ingin melintas di jalan yang tergenang banjir lebih baik mencari jalan alternative yakni Jalan Sentosa, Jalan kebaktian kea rah kota, tapi yang jadi masalah jalan menunju ke Bandara dan Bontang karena benjirnya dalam.pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00