Pemkab Paser Gunakan Helikopter Salurkan Bantuan Korban Banjir

KBRN, Paser : Banjir yang merendam sebagian wilayah Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, sudah terjadi dalam sepekan terakhir membuat salah satu pemukiman warga di Kecamatan Long Kali sulit dijangkau menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kondisi tersebut membuat Bupati Paser Fahmi Fadli mengerahkan 1 unit helikopter untuk menyalurkan bantuan logistik ke Desa Kepala Telake pada Sabtu (9/10/2021).

Kepala Telake merupakan desa yang terosilir, dimana untuk akses menuju desa tersebut masih terhambat akibat terjangan banjir dan jembatan pustus.

Kepala Pelaksana BPBD Paser Salman mengatakan, penggunaan helikopter tersebut digunakan karna tidak ada jalur lain untuk menyalurkan bantuan.

“Ini alternatif terakhir karna tidak ada jalan lain yang bisa ditempuh kesana karna tutup total” tutur Salman

Bupati Paser tidak menginginkan warganya menjadi korban akibat lambatnya pendistribusian logistik ke lokasi terdampak banjir, terkhusus pada desa yang terisolir.

Bahkan Wabup Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf pekan lalu ingin mencapai Kepala Telake untuk menyerahkan bantuan, namun hanya sampai ke Desa Perkuin karena akses menuju lokasi terputus.

Sementara, Kepala Desa Kepala Telake Jumadi mewakili warga menyampaikan terima kasihnya atas respon cepat dari Bupati Paser dan jajarannya.

Menurut Jumadi, bantuan yang diterima ini akan dibagikan kepada 62 kepala keluarga atau 225 jiwa yang meliputi 2 RT pada Desa Kepala Telake.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00