Sebagai Bentuk Penghormatan, Detik-detik Proklamasi Akan Ditandai Bunyikan Sirene

Penghormatan proklamasi pada 17 Agustus 2021 lalu di simpang Lembuswana Samarinda. (Ist)

KBRN, Samarinda: Dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 pada 17 Agustus 2022, nantinya Kota Samarinda akan membunyikan sirene di empat titik traffict light pada saat detik-detik proklamasi sebagai tanda kehormatan.

Membunyikan sirene tersebut sudah tidak asing ditelinga masyarakat Kota Tepian, karena pada tahun sebelumnya juga telah dilakukan. Sehingga masyarakat diimbau untuk tidak beraktivitas dan berhenti sejenak sebagai tanda  penghormatan terhadap detik-detik proklamasi RI.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda, Hendra A H menjelaskan pihaknya telah menyiapkan sejumlah anggota untuk berjaga di masing-masing traffict light kota Samarinda.

"Empat unit fire truck kami telah siapkan. Bahkan anggota kami dengan mobil pemadam diminta sand by di beberapa titik untuk membunyikan sirene," ujar Hendra, Selasa (16/08/2022).

Keempat titik pembunyian sirene di traffict light tersebut nantinya akan dilakukan di Jalan Gajah Mada samping Rumah Jabatan Gubernur, Jalan kesuma Bangsa depan Hotel Mesra, Gelanggang Olahraga Sempaja dan Simpang Lembuswana.

"Kami tidak tahu pasti jam berapa akan di nyalakan sirenenya yang pasti pukul 09.00 Wita kami sudah stand by di sana," pungkas Hendra.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar