Penyebab Kebakaran di Balikpapan Diduga Akibat Aktivitas Bakar Sampah

KBRN, BALIKPAPAN – Polisi akhirnya melakukan olah TKP di lokasi kebakaran RT 27 dan 30 Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota pada Rabu (10/8/2022). Dalam hal ini jajaran Inafis Polda Kaltim melakukan penyelidikan terhadap penyebab awal terjadinya kebakaran yang menghanguskan 10 rumah itu.

Kanit INAFIS Polda Kaltim, Iptu Mukhid menjelaskan, saat tim nya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), ditemukan diduga bekas bakar sampah di belakang kolong rumah salah satu milik warga RT 27. Dugaan sementara titik api berawal dari lokasi tersebut.

"Dugaan sementara api itu berasal dari bawah (kolong rumah warga) dekat pohon itu. Ditambah pula ada saksi yang kemarin (9/8/2022) melaporkan bahwa dirinya sempat memperingatkan agar tidak bakar-bakar disitu," ujarnya kepada awak media di lokasi kejadian.

Sementara itu, abu bekas kebakaran di lokasi yang diduga adanya aktivitas bakar sampah itu diambil untuk diperiksa lebih lanjut.

"Menurut saksi disitu memang ada tempat tumpukan sampah, namun kami belum memastikan karena saksi juga belum tau apakah sampah itu ada yang bakar. Jadi kami akan segera tidak lanjuti lebih lanjut," katanya.

Dalam olah TKP, Tim Inafis Polda Kaltim terdiri dari empat orang didampingi dari Polresta Balikpapan sebanyak tiga orang. Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan menghimpun sejumlah keterangan saksi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar