Polisi Akan Olah TKP Kebakaran Klandasan, Api Bermula Dari Rumah Warga

KBRN, BALIKPAPAN – Musibah kebakaran di RT 27 dan 30 Klandasan Ulu, Balikpapan Kota pada Selasa (9/8/2022) sekira pukul 11.30 wita terus didalami kepolisian. Rencananya polisi akan melakukan olah TKP setelah kondisi lokasi kebakaran benar-benar sudah tertangani.

Sebab hingga pukul 18.00 wita api masih menyala di area kebakaran.  Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran yang menghanguskan 10 rumah dan 6 ruko tersebut.

Namun dari beberapa saksi yang dimintai keterangan, api berasal dari salah satu rumah warga. 

“Tadi beberapa warga disekitar lokasi kejadian kami mintai keterangan itu bahwa api berasal dari rumah warga, bukan dari ruko,” ungkapnya dihadapan awak media. 

Rengga menambahkan saat ini pihaknya akan kembali melakukan penyelidikan dengan memasang garis polisi di lokasi kejadian. Serta melakukan olah TKP untuk mencari tahu penyebab kebakaran tersebut. 

“Ini kami masih menunggu lokasi disana dingin dulu, kalau sudah benar-benar padam, kami akan lakukan olah TKP,” tuturnya. 

Untuk diketahui sebanyak 30 KK atau 64 jiwa kehilangan tempat tinggalnya akan ditampung sementara di posko kebencanaan yang dibangun di Masjid Agung At Taqwa yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar