ODGJ Bakar 1 Bangunan Kosong Di MT Haryono RT 15 Kota Samarinda

KBRN, Samarinda : Rabu Malam 6 juli 2022 pada Pukul 21.30-22.05 Wita, telah terjadi kebakaran di jalan MT haryono RT 15 Keluarahan Karang Anya, Kecamatan sungai Kunjang kota Samarinda yang menghasukan 1 bangunan rumah kosong dengan dugaan sementara sengaja dibakar oleh orang dengan gangguan kejiwaan .

“dugaan sementara rumah bangunan kosong ini dibakra oleh ODGJ di Jalan MT.haryono RT 15 mba etha”kata Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Disdamkar kota Samarinda Teguh Setiawardana kepada RRI hari ini Kamis (7/7/2022) di Samarinda.

Menurutnya berdasarkan informasi dilapangan dugaan sementara penyebab kebakaran adalah sengaja dibakar oleh ODGJ atau orang dengan gangguan kejiwaan karena bangunan kosong ini kerap dijadikan tempat berbuat yang tidak senonoh atau tindakan asusia.

Terkait kendala dilapangan Teguh menyebutkan bahwa tidak ada sementara tim yang turun Posko 3 dengan 1 fire Truck dan 1 URC wilayah, Satuan PMK Swasta Samarinda, satuan balakarcana kota Samrinda, Relawan kota Samarinda sementara tim keamanan dan instasi Polsek Sungai Kunjang, Babinsa dan Babinkamtibmas, Patroli Beat 110, PMI, Samarinda Siaga 112, Emergency Medical Team dan Indonesian Escorting Ambulance.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar