Buka Mubes KNPI Ke III, Pemda Mahulu Harapkan Peran Aktif Kegiatan Kepemudaan

Wakil Bupati Mahakam Ulu Yohanes Avun Membuka Mubes KNPI III.jpg

KBRN, Mahulu : Wakil Bupati Mahakam Ulu Yohanes Avun membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) ke III Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mahulu di Balai Adat Ujoh Bilang.

Dalam sambutannya, Yohanes Avun mengharapkan dengan adanya Musda KNPI kali ini dapat memberikan perubahan terhadap kegiatan kepemudaan, serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi pemuda dan lainnya, untuk secara bersama berperan aktif dalam membangun Kabupaten Mahakam Ulu.

Sehingga organisasi kepemudaan ini bisa menjadi salah satu kekuatan untuk meningkatkan pembangunan menuju masyarakat sejahtera, khususnya pemuda di kawasan perbatasan. Selain itu, harapan masa depan juga berada di pundak generasi muda saat ini.

“Kita juga berperan aktif dalam pembangunan sumberdaya masyarakat, Pemerintah Kabupaten telah menggelontorkan anggaran yang bersumber dari APBD Mahulu sebesar 20%. Baik untuk pengerjaan fasilitas pendidikan, beasiswa perguruan tinggi hingga pasca sarjana,” jelas Wabup, Jumat (1/7/2022).

Diakui sudah ratusan pemuda perbatasan yang dikuliahkan pada universitas-universitas ternama di Tanah Air, dari yang saat ini masih dalam proses pembelajaran, sampai dengan yang sudah lulus.

Musda KNPI III

Sehingga dalam waktu beberapa tahun ke depan, Pemerintah Kabupaten telah mencetak banyak generasi muda yang memiliki potensi sumberdaya manusia yang handal dan berkualitas. Sehingga mampu mandiri dan tentunya akan menjadi cikal bakal pemimpin yang hebat di kawasan perbatasan.

“Sebagai representasi dan wadah generasi muda, KNPI dapat memberi nilai lebih dalm bentuk peran dan fungsi secara nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya generasi muda Mahakam Ulu,” harapnya.

Selain itu, Wabup menginginkan agar lembaga ini dapat bersinergi bersama Pemerintah Daerah untuk penguatan berbagai bidang. Terutama sektor ekonomi melalui pelatihan dan workshop untuk keahlian mandiri kepemudaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar