Perampokan Terhadap Driver Taksi Online Terjadi Di Samarinda

Mobil korban
Aulia Azhari (pelaku)

KBRN, Samarinda. Aksi percobaan perampokan terhadap driver taksi online Selasa (24/5/2022) siang terjadi di Samarinda, akibatnya sang korban bernama Masrukhi (57) mengalami luka pada bagian leher, bahu dan jari tangan, sementara pelaku berhasil diamankan.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan kepada korban dengan membawanya ke RS Hermina Samarinda.

Kepada sejumlah awak media di IGD RS Hermina, Masrukhi menceritakan awal kejadian tersebut yang menurutnya terjadi sekitar pukul 13.30 wita siang 

Awal kejadian menurut Masrukhi dirinya sedang berada di kawasan Masjid Al Ma’ruf komplek perumahan Forvo dan mendapat order dari pelaku dengan tujuan ke Big Mall, sang konsumen pun langsung dijemput di Jalan Anggrek Hitam Komplek Batu Alam Permai.

Di perjalanan, konsumen seorang diri itu meminta berbelok sebentar ke Jalan Kahoi 8. Di jalan itu, masih di dalam mobil, konsumen berpura-pura menunggu temannya sambil menelpon. Masrukhi mengaku tidak menaruh curiga saat itu.

“Sempat menunggu sekitar 10 menitan, ngobrol dengan dia (pelaku) namun kemudian pelaku mengeluarkan pisau,” kata Masrukhi yang melihatnya dari spion tengah mobil.

Pisau pun lantas dihujamkan ke leher dan bahu Masrukhi. Masrukhi memberikan perlawanan sengit dan terluka di leher, bahu kiri dan jari-jari tangannya.

“Saya pertahankan mobil sampil tekan klakson,” ujar Masrukhi.

Warga yang mendengar suara klakson tanpa henti keluar beramai ramai dan melihat  adanya kegaduhan di dalam mobil Daihatsu Sigra bernomor polisi KT 1074 WE yang dikemudikan Masrukhi. Pelaku yang diketahui bernama Aulia Azhari (21) itu akhirnya diamankan setelah sebelumnya dikepung okeh warga.

Sementara Masrukhi yang mengalami luka cukup serius langsung dilarikan warga ke RS Hermina Samarinda untuk segera mendapatkan pertolongan.

"Saya baru dapat Rp 110 ribu. Padahal kalau minta uang saja saya kasih,” terang Masrukhi.

Sedangkan pelaku, Aulia Azhari, diamankan di Polsek Sungai Kunjang Samarinda.

Kapolsek Sungai Kunjang Kompol I Made Anwara ditemui di kantornya Selasa sore tadi belum bisa memberikan keterangan karena masih dalam pemeriksaan. (AA).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar