11 desa Kecamatan Kembang Janggut Kukar, terendam Banjir hingga Setinggi orang dewasa

Banjir Kembang Janggut Kukar (Dok Kodim setempat)

KBRN, Kukar  : Banjir melanda belasan desa di kecamatan Tabang , kabupaten Kutai Kartanegara, sekarang beralih , Debit Air akibat curah hujan berlebih  di ulu Kukar belakangan ini , telah merambah wilayah Kembang Janggut.

Sedikitnya 11 desa di kecamatan tersebut terendam air berwarna coklat, dengan rata-rata kedalaman mencapai tinggi Orang Dewasa.

Operator BPBD Kaltim Muryono pada RRI mengatakan, Kembang Janggut memiliki 11 desa dan kedalaman 50 Sentimenter hingga 2 meteran, dan paling parah melanda desa Long Beleh Modang.

“banjir Melanda semua desa namun genangan  air tidak sampai di dataran rendah, terutama di sepanjang bantaran sungai Belayan,”kata Muryono , Selasa, (24/5/2022).

Dari catatan BPBD Kaltim di Kecamatan Kembang Janggut, 2 Ribu an Kepala Keluarga terdampak banjir di daerah tersebut ,dan di Kalkulasikan sekitar 9 ribu Orang.

“desa di Kecamatan Kembang Janggut yang terdampak antara lain, Long Beleh Modang,Long Beleh Haloq, Muai, Pulang Pinang, Bukit Layang,Kelekat, Perdana, Kembang Janggut,Loa Sakoh dan Genting Tanah.”tambah Muryono

Dari Laporan BPBD Kukar, Polsek setempat membantu mengevakuasi pelajar menggunakan Dum truk,meskipun belakangan para siswa di pulangkan karena sekolah di liburkan Akibat banjir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar