Wabub Mahulu Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebarakan di Datah Bilang Baru

KBRN, Sendawar: Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu), Drs. Yohanes Avun, M.Si meninjau sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada 4 keluarga yang terkena musibah kebakaran di Kampung Datah Bilang Baru, Kecamatan Long Hubung, kabupaten Mahakam Ulu Minggu (22/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wabub menyampaikan, Pemerintah turut perihatin dengan kejadian kebakaran yang menimpa warga.

"Kepada warga yang tertimpa musibah agar tetap bersabar dan tabah menghadapi cobaan seperti ini,"kata Wakil Bupati, Yohanes Avun kepada RRI, Minggu (22/5/2022)

Ia meminta agar Dinas Sosial dan Pemerintah Kampung segera melakukan pendataan guna mempercepat proses bantuan untuk membangun kembali rumah warga yang terbakar.

"Bisa juga nanti minta bantuan bahan bangunan dengan perusahaan terdekat, yang selanjutnya dibangun warga secara gotong royong,"tegas Wabub

Atas kejadian tersebut, Yohanes Avun menghimbau kepada Pemerintah kampung agar mengadakan alat pemadam kabakaran di wilayah masing-masing sebagai antisipasi terhadap musibah kebakaran.

"Bisa nanti mengadakan alat pemadam kebakaran portable atau alkon melalui APBKam. Demikian juga agar BPBD Mahulu mengusulkan ke pusat untuk bantu pengadaan alat kebakaran tersebut,"himbaunya

Selain itu kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu juga diharapkan agar selalu berhati jika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Pastikan kompor, peralatan listrik dan lainnya sudah mati jika bepergian.

Untuk di ketahui, kebakaran yang menghanguskan 4 rumah warga di Kampung Datah Bilang Ulu, Kecamatan Long Hubung tersebut terjadi pada hari Sabtu, (21/5/2022) sekitar pukul 14.30 Wita.

Untuk memastikan penyebab kebakaran, saat ini sudah ditangani oleh pihak berwajib. Sementara, jumlah kerugian dalam musibah ini diperkirakan mencapai Rp 360 juta. 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terdampak sebanyak 4 KK, dengan jumlah Jiwa sebanyak 14 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar