Peringatan Harkitnas Jadi Pematik Kutim Bangkit Pasca Covid 19

KBRN, Samarinda : Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang berharap momentum Hari Kebangkitan Nasional dapat menjadi sarana bangkitnya semangat negara dalam menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran bangsa.

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 114 Tahun 2022 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ditandai dengan pelaksaan apel gabungan di Halaman Kantor Bupati, Jumat (20/05/ 2022).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang sekaligus menjadi inspektur upacara mengatakan peringatan Harkitnas ini tidak lepas dari peran Indonesia dalam memimpin Negara lain di G20 yang mengusung tema, Recover Together, Recover Stronger Pulih Bersama, Bangkit Perkasa.

"Dengan tujuan momentum HARKITNAS 2022 ini dapat menumbuhkan semangat dan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia agar dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bangsa" tutur Kasmidi

Disampaikan Kasmidi Bulang, tema ini merupakan cerminan dari semangat kebangkitan yang dirayakan hari ini yakni ditengah keterpurukan akibat pandemic Covid -19 namun menurutnya Indonesia tidak pernah surut untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat.

Momentum ini juga akan diperkuat melalui Indonesia yang akan memimpin negara lain dengan mendorong untuk melakukan aksi – aksi nyata dan siap berkolaborasi serta menggalang kekuatan sehingga masyarakat dunia dan kemanusiaan dapat merasakan dampak nyata dari kerja  sama yang ada.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar