114 Tahun Harkitnas, Kepsta RRI Samarinda Ajak Angkasawan Bangkit Demi Publik

RRI Samarinda Gelorakan Semangat Harkitnas.jpg

KBRN, Samarinda : Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Indonesia pada Jumat (20/05/2022) memasuki tahun ke 114 sekaligus mengenang moment kali pertama Negara Indonesia memiliki organisasiyang bersifat nasional dan modern sepanjang sejarah pergerakan kemerdekaan dikenal sebagai perkumpulan Boedi Oetomo.

Sejumlah Kementerian/Lembaga serta instansi Pemerintahan baik ditingkat Pusat maupun Daerah melaksanakan Upacara secara tatap muka karena kondisi pandemi Covid 19 yang berangsur melandai.

Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G Plate dalam sambutan Peringatan Harkitnas mengatakan penanganan COVID-19 kian membaik berimplikasi pada aktivitas masyarakat yang berangsur-angsur normal.

"Hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional yang pada triwulan I-2022 terhadap triwulan I-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 5,01 persen (y-on-y). Hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positif, kecualiAdministrasi Pemerintahan dan Jasa Pendidikan," kata Menkominfo dalam tayangan langsung Peringatan Harkitnas pada kanal youtube resmi Kemkominfo TV.

Namun begitu, dari sisi produksi, tiga lapangan usaha kata Menkominfo Jhonny G Plate justru mengalami pertumbuhan tinggi seperti ; Sektor Usaha Transportasi dan Pergudangan sebesar 15,79% , sektor jasa-jasa lain mencapai 8,29% serta sektor Informasi dan Komunikasi dengan capaian 7,14%.

"Meski telah menunjukkan kondisi yang semakin stabil tetapi rakyat Indonesia harus tetap menjalankan protokol kesehatan karena pandemi belum usai," imbaunya.

Sementara itu, usai melangsungkan Upacara Harkitnas 2022, Kepala RRI Samarinda Arlin Setyaningsih mengatakan kebangkitan yang terjadi utamanya setelah dua tahun masa pandemi adalah kebangkitan bersama bangsa Indonesia.

Bagi RRI, Harkitnas secara khusus menjadi pengingat untuk senantiasa semangat memberikan pelayanan informasi dan menyajikannya dalam bentuk terbaik kepada publik.

"Bagaimana RRI Samarinda dan RRI di seluruh Indonesia berupaya memaksimalkan potensinya, memberikan informasi dan hiburan serta menjalankan fungsi lembaga untuk melakukan kontrol sosial. Itu yang terus kita perjuangkan bersama seluruh angkasawan RRI untuk memberikan yang terbaik bukan hanya bagi pendengar, tetapi juga pembaca dan pemirsa RRI di semua wilayah NKRI," ujarnya.

Momentum Harkitnas tahun ini turut bersamaan dengan agenda Internasional yakni Presidensi G20 Indonesia tahun mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”.

Seiring tema Peringatan Harkitnas 'Ayo Bangkit Bersama !!' Pemerintah berharap dapat memberikan spirit mewujudkan tatanan dunia yang lebih sejahtera  makmur serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar