Tiga Ruko dan Rumah Terbakar di Balikpapan

KBRN, Balikpapan - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Balikpapan. Kali ini di RT 13 Kelurahan Marga Sari, persis di depan Kantor Kecamatan Balikpapan Barat si jago merah menyala pada Selasa (18/1) sekira pukul 09.40 wita. Tiga ruko dan satu rumah warga terbakar dalam kejadian ini. 

Api muncul dari lantai dua di kios bakso milik Mulyadi. Saat itu ia yang baru berada di lantai dua hendak turun ke bawah untuk berjualan. Namun saat baru turun, tiba-tiba dari lantai dua api sudah menyala dengan cepat dan menjalar ke bawah. Seketika ruang di lantai dua tersebut langsung dikuasai api. 

"Api dari lantai dua rumah itu (Mulyadi). Terus cepat besarnya, nah saya panik jadi keluar rumah nyelamatin barang seadanya aja," kata Nunung, salah satu korban. 

Api terus membesar dan menyambar rumah yang ada di samping dan belakangnya. Bahkan menurut keterangan warga sempat terdengar suara ledakan di lokasi kebakaran. Namun belum diketahui sumber ledakan tersebut. 

"Iya memang informasinya begitu, tapi ini masih mau dicek dulu sama teman-teman kepolisian," ujar Arif Fadillah, Camat Balikpapan Barat di lokasi kejadian. 

Tak berselang lama, 10 unit pemadam kebakaran diturunkan dalam peristiwa ini. Api pun dengan cepat berhasil dikuasai dalam kurun waktu 10 menit. Saat ini belum diketahui penyebab kebakaran, namun petugas terlihat memasang garis polisi di kios bakso milik Mulyadi itu. 

"Kami turunkan 10 unit disini dibantu relawan. Api di kuasai sekitar 10 menit. Ini proses pendinginan. Sementara tidak ada korban jiwa dan jumlah rumah yang terbakar ini sih yang terlihat satu yang didepan ini hangus, tapi belum kita lihat yang dibelakang," tutur Izmir Novian Hakim, Sekretaris BPBD Kota Balikpapan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar