Speedboat Bermuatan Jenazah Tenggelam di Sungai Mahakam

Speedboat Bermuatan jenazah tenggelam di perairan sungai Mahakam, RT 10 Desa Muara Wis Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (17/1/2021). Foto/istimewa.

KBRN, Sendawar : Sebuah perahu cepat atau Speedboat dilaporkan tenggelam di perairan sungai Mahakam, Senin (27/1/2021) pagi.

Speed Boat Berkah Bersaudara 03 ini membawa jenazah dari Samarinda menuju Kecamatan Long Iram kabupaten Kutai Barat. Namun menabrak kayu hingga terbalik di daerah Muara Wis Kecamatan Muara Wis Kabupaten Kutai Kartanegara.

Akibatnya jenazah perempuan atas nama Lisa Nova Sari bersama 12 penumpang serta motoris tercebur dalam sungai dan sempat hanyut dibawa air.

"Untuk sementara di evakuasi di dermaga perhubungan Muara Wis, sambil menunggu speed boat dari Samarinda untuk melanjutkan perjalanan ke Long Iram," kata Kapolsek Muara Wis AKP Zarma Putra, dalam keterangannya yang diterima awak media Senin siang.

AKP Zarma menjelaskan, Speedboat yang dikemudikan Yamin (36) berangkat dari Samarinda menuju Melak Kutai Barat PKL.06.00 WITA. 

Speedboat 200 PK itu membawa rombongan jenazah Lisa Nova Sari, istri dari Stefanus Hang, yang juga ikut tenggelam. Beruntung jenazah dan penumpang berhasil diselamatkan.

"Dari kejadian laka air tersebut tidak ada korban jiwa. Dari pihak keluarga korban tenggelam tidak nenuntut motoris dikarenakan menganggap kejadian tersebut musibah," katanya.

Setelah di evakuasi korban diantar oleh Speedboat ambulance Desa Jantur Baru ke rumah korban di Kecamatan Long Iram.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar