Satu Rumah Hangus Terbakar di Kawasan Pasar Sore Balikpapan

KBRN, Balikpapan - Warga RT 26 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur mendadak panik lantaran api muncul dari salah satu rumah warga pada Rabu (8/12) sekira pukul 12.14 wita. Warga pun langsung berlarian keluar dan mengevakuasi diri.

"Tiba-tiba ada api muncul terus besar dia mas, baru warga mulai pada teriakan. Sudah kami lapor langsung ke petugas pemadam," tutur Rahmat, salah seorang warga.

Petugas yang menerima informasi pada pukul 12.47 wita ini langsung meluncur ke lokasi kejadian. UPTD BPBD Balikpapan Timur dan Balikpapan Selatan turun ke lokasi kejadian membantu pemadaman. 

"Api dapat dikuasai sekitar 12 menit, sekarang tinggal pendinginan karena ada kabel yang melintang, dan ini petugas PLN sedang memperbaiki," tutur Sekretaris BPBD Kota Balikpapan, Izmir Novian di lokasi kejadian.

Saat kejadian terdapat seorang warga yang disebut-sebut merupakan pemilik rumah tersengat listrik saat berusaha membantu memadamkan api. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Informasi yang saya dapat dari Ketua RT setempat bahwa itu adalah pemilik rumah yang tersengat listrik pas mau bantu padamkan. Mungkin karena panik. Tapi ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan medis," ungkapnya.

Diketahui satu rumah yang hangus terbakar dilalap si jago merah. Namun saat ini petugas masih melakukan pendataan dan penyelidikan terkait penyebab dari kebakaran tersebut.

"Penyebabnya masih belum diketahui, dan itu menjadi kewenangan pihak kepolisian," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar