Upacara Peringatan Kemerdekaan dilaksanakan di Kaltim

Gubernur dan Wagub Kaltim

KBRN, Samarinda : Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 diperingati diseluruh daerah di Tanah Air, tidak terkecuali di wilayah Provinsi Kalimantan Timur Kota Samarinda.

Dalam peringatan yang diadakan setahun sekali, Pengibaran Bendera Duplikat Merah Putih berlangsung hikmat dan lancar pagi tadi, Rabu (17/8/2022) di GOR Kadrie Oening Sempaja Samarinda dengan Inspektur Upacara Gubenur Kaltim Isran Noor.

Pada momentum tersebut dilakukan juga pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DRPD Kaltim Makmur HAPK yang didengarkan kurang lebih sebanyak 350 perserta upacara yang hadir.

“Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan dan lain-lain, diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja. Atas nama bangsa Indonesia. Soekarno-Hatta,”Ucap Makmur.

Ketua DPRD Kaltim

Kemudian dalam peringatan 17 Agustus ini, juga nantinya akan dilakukan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dengan tempat yang sama yakni Gor Kadrie Oening Samarinda pada sore harinya dengan Inspektur Upacara Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar