APBN Kaltim Tahun 2022 Meningkat Dari 2 T ke 5 T

KBRN, Samarinda : Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) bagi Kalimantajn Timur pada tahun ini mengalami peningkatan dari 2 Triliyun menjadi 5 Triliyun rupiah.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Timur Veridiana Huraq Wang kepada RRI Selasa (16/8/2022) mengatakan, bahwa meningkatnya anggaran untuk Kaltim dari APBN merupakan perjuangan dari semua pihak baik warga, pemerintah, para wakil rakyat dari daerah provinsi hingga pusat.

Selain itu Veridiana Huraq Wang juga menilai peningkatan anggaran bagi Kaltim juga bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap perpindahan IKN di Kaltim untuk peningkatan kualitas jalan di Benua Etam, meski keberadaan IKN tidak secara langsung berada di Kabupaten Kota .

“Untuk peningkatan  jalan di Kalimnatan Timur hampir semuanya itu kan memang tadi saya sampaikan APBN ya tahun depan anggaran APBN kita meningkat tahun ini kan 2 T tahun depan APBN kita akan ditambah menjadi  5 T, tentunya perjuangan dari masyarakat dari  pemerintah juga dari wakil-wakil rakyat juga baik yang ada dipusat, provinsi daerah, juga yang menyuarakan kepada pemerintah pusat agar kita diberikan anggaran lebih dari itu tetapi, menurut saya kita diperhatikan dengan adanya IKN walau secara tidak langsung IKN ada di Kabupaten Kota ”kata Veridian Huraq Wang kepada RRI Selasa (16/8/2022) di Samarinda.

Lebih lanjut Veri berharap dengan peningkatan anggaran melalui APBN lebih dari 100 persen kualitas jalan di Kaltim dan perbaikan diberbagai sektor dapat berjalan dengan baik dan lebih dirasakan oleh warga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar