Dishut Kaltim Rendah Serapan APBD 2021

KBRN, Samarinda : Ketua Komisi III DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang mengatakan Dinas Kehutanan Kaltim salah satu Organisai Perangkat Daerah (OPD) penyumbang rendahnya serapan anggaran pada APBD Tahun 2021.

Ia mengatakan, sektor kehutanan itu ada namanya anggaran dana reboisasi, yang peruntukannya  sudah ada petunjuk teknis penggunaannya. 

“Jadi yang menjadi salah satu penyumbang terhadap rendahnya daya serap belanja APBD Kaltim tahun 2021,  adalah dari sektor kehutanan,”kata Veri pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III dengan  Dinas Kehutanan Kaltim.

Dikemukakannya,anggaran Dishut Kaltim pada  APBD 2021 mencapai Rp 500 miliar lebih, tapi yang terserap hanya sekitar 53 persen.

Kemudian, sehingga perlu mengambil langkah-langkah terhadap kesulitan yang dialami Dishut Kaltim. DPRD Kaltim akan membantu menyampaikan persoalan ini ke pemerintah pusat.

Seperti diketahui menurut Veridiana yang mengatur pola belanja terhadap dana reboisasi itu ditangai oleh tiga kementerian yakni Kementerian Kehutanan, Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar