Pemkot Samarinda Mulai Fokus PJU

KBRN, Samarinda : Pembangunan di segala bidang terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda di masa kepemimpinan Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun.

Salah satunya yang menjadi fokus perhatian orang nomor satu di Kota Samarinda ini yakni Penerangan Jalan Umum (PJU) secara menyeluruh baik yang berada di jalan umum, jalan lingkungan maupun ruang-ruang publik seperti taman kota dan lain-lain.

Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun didampingi Sekretaris Daerah Kota Samarinda Hero Mardanus Satyawan dan Asisten 2 Sekretariat Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin mendengarkan presentasi dan perkenalan dari PT Sarana Karya Solusindo dengan produk lampu yang mereka beri nama ‘Bandell’ di Ruang Rapat Karangasan Balaikota.

Dalam pertemuan tersebut, Andi Harun menyampaikan, saat ini memang ada kegiatan yang sedang berlangsung yakni pengajuan Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) untuk Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Kota Samarinda.

Namun ada laporan yang dia dapat bahwa KPBU juga memiliki rentan resiko. Maka itu ia mencari altenatif lain yaitu pola multi years contract (kontrak tahun jamak).

“Saya persilahkan teman-teman dari PT Sarana Karya Solusindo untuk melakukan diskusi teknis dengan baik bersama Bappeda Kota Samarinda, Dishub Kota Samarinda, Perkim dan bagian Administrasi Pembangunan sehingga semakin cepat prosesnya maka cepat. Saya selaku kepala daerah untuk mempersiapkan mengambil keputusan final terhadap pilihan atau opsi mana yang akan kita pakai,” tutup Andi Harun. (**/Rudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar